Archive for category HeartbreaK

33 RAHASIA AYAH YANG HARUS KITA KETAHUI

OK karna ini hari ibu maka saya akan membahas tentang ayah
*plak*
Apa hubungannya? Ada dong, supaya di hari ibu juga kita tidak
melupakan sosok seorang ayah..
Bismillahir-Rah maanir-Rahim
Mungkin bagi beberapa anak lupa akan jasa jasa seorang ayah
bahkan mengabaikannya Inilah beberapa rahasia seorang ayah
1. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada
dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung
pada siapapun, dan selalu membutuhkan kehadirannya.
2. Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu
masih kecil, tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika
kamu sudah besar.
3. Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu
memotret.
4. Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi
bermain dengan teman-teman mereka. Kkarena dia sadar itu adalah
akhir masa kecil mereka.
5. Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu
hamil (mengandungmu), tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat
revisi.
6. Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan
diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil,
seperti berenang di air setelah ia melepaskannya.
7. Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia
membantu kamu mencarinya.
8. Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-
temanmu dia tampak baik dan menyayangi.
9. Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup.
10. Ayah benar-benar senang membantu seseorang, tapi ia sukar
meminta bantuan.
11. Ayah di dapur. Membuat dan memasak seperti penjelajahan
ilmiah. Dia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan
hanya dia sendiri yang mengerti bagaimana menyelesaikan
persamaan-persamaan rumit itu. Dan hasilnya?… .mmmmhhh…”tidak
terlalu mengecewakan” ^_~
12. Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi
untuk membuatmu senang tapi tidak takut.
13. Ayah akan sangat senang membelikanmu makanan selepas ia
pulang kerja, walaupun dia tak dapat sedikitpun bagian dari makanan
itu.
14. Ayah selalu berdoa agar kita menjadi orang yang sukses di dunia
dan akhirat, walaupun kita jarang bahkan jarang sekali
mendoakannya.
15. Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan
mengangkatmu dibahunya, ketika pawai lewat.
16. Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak
akan tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.
17. Ayah percaya orang harus tepat waktu. Karena itu dia selalu lebih
awal menunggumu.
18. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan
apa yang kamu butuhkan.
19. Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu
ingin bicara.
20. Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar uang
sekolahmu tiap semester, meskipun kamu tidak pernah
memikirkannya, bagaimana ia mendapatkannya.
21. Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan
merengkuhkan tangannya disekeliling beban itu.
22. Ayah akan berkata, “tanyakan saja pada ibumu,” ketika ia ingin
berkata, “tidak”.
23. Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah
padam ketika anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin.
24. Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak
lelakinya kepergok menghisap rokok dikamar mandi.
25. Ayah mengatakan, tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal
kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan.
26. Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu
melakukan sesuatu hal yang baik persis seperti caranya.
27. Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri.
28. Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi
merantau meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk
mungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya.
29. Ayah tidak suka meneteskan air mata. Ketika kamu lahir dan dia
mendengar kamu menangis untuk pertama kalinya, dia sangat senang
sampai-sampai keluar air dari matanya (ssst..tapi sekali lagi ini
bukan menangis).
30. Ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa
takutmu…ketika kau mimpi akan dibunuh monster…
31. Tapi, ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjang
malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi
kabar selama hampir satu bulan.
32. Ayah pernah berkata, “kalau kau ingin mendapatkan pedang yang
tajam dan berkualitas tinggi, janganlah mencarinya dipasar apalagi
tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandai besinya.
Begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu, jika kau ingin
mendapatkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada
yang menciptakannya”
33. Untuk masa depan anak lelakinya ayah berpesan, “jadilah lebih
kuat dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak
wanita yang lebih baik dari ibumu, berikan yang lebih baik untuk
menantu dan cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri
padamu”.
RENUNGAN:
BERSYUKURLAH KALIAN YANG MASIH MEMILIKI AYAH, BAYANGKAN
JIKA MEREKA SUDAH TIDAK ADA COBALAH JANGAN MENJADI ANAK
YANG NAKAL DAN SUSAH DIATUR..BUATLAH AYAH DAN IBU KALIAN
BANGGA..ADA YANG INGIN KAMU KATAKAN SAMA AYAH KAMU
SEKARANG ?
Wallahu a’lam bish-shawab

Diagram Djati

Iklan

Tinggalkan komentar

Daripada Dipendam, Mendingan Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menuangkan Momen Berkesan

“Everyone has a story to tell. Everyone is a writer, some are written in
the books and some are confined to hearts.”
~ Savi Sharma, Everyone Has A Story ~
Seperti quote yang pampang di atas gan, bahwa setiap dari kita pasti
punya sebuah cerita yang terkadang bisa lupa ataupun sebaliknya
karena selalu ingat dengan pengalaman seru dan tak terlupakan itu.
Semua juga bisa menjadi penulis gan, entah itu menuliskan ceritanya
dalam sebuah buku atau hanya sebatas memendam cerita
pengalamannya dalam hati yang terdalam. Sebuah cerita tentu akan
lebih seru seandainya agan menuangkan dalam sebuah media, entah
itu secarik kertas ataupun menggunakan media lainnya. Sebuah cerita
dan pengalaman kita tentu akan lebih baik kita share sebagai bahan
buat belajar orang lain agar bisa jadi panutan untuk orang lain, dan
melalui kesempatan kali ini ane bakalan berbagai cerita pengalaman
ane tentang gimana caranya bisa menuangkan ide ataupun sebuah
cerita yang berkesan dengan menempuh beberapa cara. Coba agan
langsung cek saja di bawah ini, mungkin dari beberapa dari kalian
memang sudah menerapkannya.
1. Dear Diary..
Masih ingat dengan buku Diary GanSis..? mungkin dulu waktu istilah
“curhat” belum se tenar sekarang ini, Buku Diary adalah tempat curhat
paling mengerti! Buku Diary jadi salah satu media dimana agan sista
sering melepaskan segala keluh kesah yang pernah di alami.
Bagi agan sista yang tumbuh di era 90-an mungkin masih sempat
ngerasain gimana kedekatan kalian dengan buku Diary, Diary menjadi
slah satu media dimana kita bisa menceritakan segala kejadian yang
kita temui. Ketika agan sista dimarahin orang tua, mulai ngerasain
ketertarikan dengan teman sekolah, bahkan hingga persoalan cinta
yang serumit apapun selalu agan tuangkan dalam sebuah cerita. Nah,
Diary menjadi salah satu dimana menjadi media favorit di jaman nya
sebagai tempat untuk menuangkan berbagai cerita. Agan Sista masih
ada yang berkeluh kesah lewat Buku Diary?
2. Kumpulan Foto Jadi Sebuah Cerita
Kumpulan foto sedari kecil hingga se besar sekarang, ataupun
kumpulan foto sebuah perjalanan liburan ini merupakan salah satu
cara menuangkan sebuah cerita berupa gambar-gambar dari
rangkaian kejadian yang agan lakuin.
Album foto menjadi sebuah cerita yang bakal membawa akan terus
terkenang ketika kembali membuka foto demi foto di kesempatan
yang akan datang, bahkan sekelas jejaring sosial aja udah punya fitur
yang mampu membungkus berbagai foto-foto yang pernah agan sista
upload. Agan Sista sendiri punya ga, album foto sedari kecil sampe
sekarang? .
3. Video
Masih ingatkah dengan agan sista yang dulu sering burning video
dengan CD alias DVD? Tanpa disadari ini adalah salah satu cara
menuangkan sebuah cerita dengan merekam video kemudian
dituangkan dalam sebuah CD atau VCD agar bisa diputar pada
player. Akan tetapi jaman sudah makin canggih, dengan makin
ngebludaknya pengguna smartphone sehingga sekarang ini untuk
merekam sebuah video tinggal menggunakan camera yang ada pada
smartphone. Agan termasuk yang dulunya sering merekam video?
4. Blog
Kemajuan jaman yang begitu pesat, ga cuma menuangkan cerita
dalam sebuah foto dan video gan! ditambah lagi dengan agan sista
yang sekarang ini sudah lebih banyak jam terbang nya di internet
ketimbang dunia nyata . Maka salah satu cara menuangkan cerita
ataupun pengalaman sempurna bisa dalam bentuk postingan artikel
sebuah blog.
Buat yang demen nge blog, menuangkan berbagai cerita dan
pengalaman di blog jadi salah satu hal yang seru. Selain bisa berbagi
pengalaman dengan para pembaca, tulisan dalam blog juga bisa
ngebawa traffic sehingga blog agan jadi rame dan kalo dipasangin
adsense agan bisa dapetin duit .
5. Postingan di KASKUS
Buat kaskuser yang emang kurang demen menuangkan sebuah cerita
dalam foto/video atau mungkin ga punya blog, agan sista tetap bisa
koq menuangkan berbagai cerita pengalaman sempurnamu dengan
ikutan Perfect Story with Raisa Emoticon. Sambil diiringi lagu-lagu
syahdu dari Raisa, agan ceritakan pengalaman seru menggunakan
Raisa Emoticon. Untuk cara dan informasi lengkapnya, agan sista
bisa cek infonya dengan langsung meluncur ke TKP DI SINI .
Dari berbagai media dan cara yang udah ane sampein di atas, banyak
pilihan untuk bisa menuangkan cerita dan kenangan sempurnamu
gan! Mending diceritain dari pada cuma dipendam yang ada tar
malah jerawatan! .
Nah, kalau cerita sempurna versi agan sista sendiri seperti apa sih?
Aduhhh.. jadi Ga Sabar pingin tahu cerita agan sista semuanya..

Diagram Djati

Tinggalkan komentar