PERJALANAN SAYA BERHENTI MEROKOK

Wah gak Betul ini..
Ujar gw saat pergi bareng cewek gw ke rumah dia..
Kebetulan Rumah dia di cengkareng..
Cengkareng yang bener2 Ujuuung!!

Perjalanan kesana benar2 melelahkan.. dari Rumah gw kira2 2 jam lebih
baru sampe..

Pacar gw menawarkan kalau kita lewat jalan pintas yang seperti
Pedesaan.. biar romantis..

maka perjalanan gw juga ditemani pemandangan yang anda tidak
akan sangka kalau dijakarta banyak hal unik.

Misal:

-Bencong yang kayak cowok
-Jalur mobil 2 arah yang sebenarnya cuman muat buat bajaj dan sejenisnya
-Rokok sriwedari.. apa itu?
-Jualan Pulsa elektronik,pocer dan Voucher.. bedanya apa?
-Warteg Delivery.. << bener2 gak ada obat..
-Rumah Makan Minang! tapi jualannya makanan jawa
-Suasana pedesaan lengkap dengan uler dan Genderuwo satu set!
-Anak2 kecil yang gak tau adat.. kalau tiap mobil lewat.. ah sudahlah..
-orang pup sembarangan.. di kuburan.. gak ngerti gw..
-Belalang yang bisa terbang.. tanpa embel embel Spesial Efek
-Semacam efek Panorama dimana Pesawat berasa deket banget dengan kita

Selain beberapa hal diatas..
Daerah tempat cewek gw itu bener2 indah..
Rada dingin dan jauh dari kebisingan..

Mentok2 Kebisingan hanya diakibatkan Anak2 yang tertawa ceria sedang
bermain2 dengan kodok.. gw gak tau itu kodok diapain..
yang jelas gw melihat banyak mayat kodok di
mutilasi di sepanjang jalan..

pada saat turun dirumah pacar gw..
gw berhenti sebentar dan melihat pemandangan…
Benar2 seperti Pedesaan.. cuman minus banyak betonnya..
ada ****** kecil mengonggong riang di dekat gw..

gw tersenyum melihat ****** yang imut2 itu..
sampai akhirnya gw sadar kalau itu ****** imut buntutnya diatas..
“gw pernah belajar di sosiologi, Ini pertanda ****** ini rabies!” ujar gw sotoy
Kejadian berikutnya adalah kejar2an antara ****** dan gw yang berakhir
Dengan tendangan gw ke muka tuh ****** kecil.. dan dia lari terbirit2..
Gw pun membetulkan rambut gw dan tersenyam senyum Girang..

Dan senyuman itu hilang saat sadar kalau itu ****** gak rabies
dan yang punya adalah seorang ibu2 yang histeris melihat ****** mungilnya
Ditendang oleh lelaki berbadan besar yang tak bermoral.

gw pun berkata maaf..
dan segera masuk ke rumah cewek gw..

Omong2 ******nya mirip sama punya Ponakan gw..

Which in case gw udah di ruang tamu cewek gw..
gw mulai mengobrol ngalor ngidul..
Biasa topik2 remaja sekarang..

berapa Kakinya kecoa? sampai kenapa jerapah gak bisa salto..
Gw dan cewek gw gak mau dianggap mahasiswa sia sia.. makanya kita
obrolin topik yang rada berat..
maka topik2 luar negeri terkini yang lagi panas2nya kita angkat..

Misalnya Kenapa di india gajah gak bisa salto atau perbedaan kecoa
di amerika sama disana.. perdebatan sengit terjadi ketika gw ngotot kalau
Kecoa sana lebih gurih kalau di rendang..

Setelah puas berdebat.. dan cewek gw setuju sampai berkata
“kalau perdebatan ini diteruskan bisa dapet nobel.. nobel penghargaan
Penemuan Scientific tidak bermutu” ujar cewek gw kalem..

gw pun memutuskan menyalakan kembali rokok..
lalu gw berpikir lagi.. kalau gw menyalakan rokok ini..
berarti kemungkinan waktu yang bersama orang yang gw sayang akan..
Berkurang..

Cewek gw menunggu melihat gw terdiam..
dan malah ngomong.. “kalau itu gak dibakar gw jual nih”
gw pun bengong.. ternyata memang otak dagang..
tapi gw pun tersadar.. ada orang sebaik cewek gw yang gw gak mau
tinggalin dalam waktu dekat ini…

gw pingin masih bahagia bersama orang2 disekitar kita..
lalu gw menyimpan rokok gw lagi di tempatnya..
dan taro di meja dia..

terus cewek gw bingung..
dan berkata malu2 “itu jadi boleh dijual?”
gw menatap sayang ke cewek gw dan mencium keningnya..
lalu berkata “terserah kamu sayang…”

lalu kita ngobrol sebentar dan gw balik..
diperjalan gw merasa senang..
gw merasa bisa membuat hidup gw lebih baik…

Paling tidak sampai cewek gw Sms..
Rokok kamu dipake sama koko aku.. kebetulan dia suka Marlboro Black..
terus gw bales
Diambil dia gitu?
Lalu gak berapa lama cewek gw bales
Ya dijual lah ke dia! mau bayar goceng gitu! masa gratis!

gw pun merengut.. dan geleng2 sambil membetulkan cincin di jari manis gw..
menghela nafas sedikit lalu berkata.. “gak betul..”

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

