Music =/= Face

Jadi, hari sabtu kemarin, gw diajak temen gw ke blok M. Nah, di lampu merah tomang yang terkenal dengan lama banget nunggu lampu ijo, gw colok headset dan dengerin lagu di HP gw (sejenis alay juga kayaknya gw :hahaha. Karena gw set supaya random play, maka gw sedikit dag-dig-dug nunggu lagu apa yang keluar. Ternyata lagu Oasis – Married with children (thanks GOD). Gw pikir bakal lagu ‘si doel anak sekolahan’ (yep, I have it).

Sembari nunggu lampu merah, gw nyanyi-nyanyi kecil ikutin lagunya. Lalu ada bapak bapak dengan tampang seperti bang Ipul garnet band berhenti dengan motor astrea grandnya di sebelah gw. Gw seperti biasa, cuek terus aja nyanyi. Dan bapak itu colek gw, gw noleh, pikirnya mau tanya jalan. the next second, gw mendengar hal yang ga pernah gw duga selama gw hidup. tebak apa? dia tanya gw, “lagu Oasis ya mas?”

………… Gw terbengong selama kurang lebih 3 detik. dengan tatapan ga percaya, gw liatin bapak itu. Lalu dia lanjutin, “tau lagu She is Love ga mas? Oasis juga”. Gw pun dengan bersemangat jawab, “tau pak”. lalu percakapan yang terjadi:

Bapak : Oh, saya dulu juga sering mainin ini kalo ada pesta kawinan.

Gw : Wow… (sambil bayangin bapak ini kalo nyanyi di kondangan)

Bapak : Sekarang saya lagi suka sama Muse nih. Kemarin baru download di internet.

Gw : emang bapak sering juga denger lagu bang inggris?

Bapak: Iya, dulu saya sering banget mainin The cure – boys don’t cry. berapa tahun lalu pas ada pensi di sekolah saya dulu, saya mainin Radiohead – Creep. Kamu sering denger band inggris juga? (bapak ini entah bokis apa beneran dan maen di pensi)

Gw : Iya, saya sih sukanya coldplay, muse, keane, oasis.

Bapak : ooh ya… ya… band anak muda sekarang bagus-bagus emang, pas taun 90-an, saya masih aktif di kampus (bingung gw, antara mahasiswa ato OB) saya sering tuh denger the police, sting, suede, U2.

Gw : ……… (dalem ati, anjrit, bandnya keren banget)

Terus ga sengaja gw perhatiin stiker di spidometer, gw menemukan stiker bertuliskan “Muse”.

setelah ngobrol dikit tentang band inggris, tiba saatnya lampu ijo nyala. Dia cuma bilang “duluan mas.” terus cabut. Dia belok kiri dan gw lurus. Dan sebelum jalan, gw sempet ngeliat stiker di spakbornya. tulisannya “f*ck off ST12”

well, sejak saat itu, gw mengurangi kebiasaan, “stop menjudge muka abang-abang = lagunya pasti ST12”

  1. #1 by andihendra on 4 Januari 2011 - 2:04 AM

    wakakak..
    ternyata musik bapak2 jaman dulu ngerick gan

Tinggalkan Balasan

