HouseKeeper Ver 2.0

Jadi gw ada pembantu baru dirumah menggantikan yang lama.
namanya Weni.. gile nama pembantu sekarang bagus2 banget.
mukanya juga udah kayak anak2 gaul di citos, mana umur masih 18an.
Body ok lah.. dan gw juga gak heran kalau ini pembantu gw bakal jadi
rebutan tukang2 dan juga sopir tetangga.

anyway, cantik bukan berarti cerdas. kecuali gw. gw tampan dan cerdas
sekaligus pekerja keras yang handal di tikungan dan kuat di tanjakan.

Seminggu dia kerja ditempat gw. dia banyak melakukan hal2 yang *smart*
yang membuat gw gak bisa marah karena lucu.

misalnya kayak waktu ada kucing terperangkap di plafon rumah gw.
Dia beli benang layangan dan iket ikannya terus dilempar ke plafon
nah pas kucing itu deketin dia tarik2 tuh ikan..

gw yang menonton atraksi itu seperti nonton Lomba mancing papan atas
yang dimana kita harus dapet ikan BASS yang berat2 segede dosa si Ramlan.
sementara gw dalam puncak ketegangan. sepertinya pembantu gw ikut
seru sendiri dan menarik ikan itu dan PLAK kena bibir gw.
dan dia bukannya minta maaf malah bilang”aduh dikit lagi tuh mas!”

terus, pas gw lagi dihalaman browsing2 dia cerita ke gw kalau dia ada yang
deketin. memang gw menganggap semua pembantu gw kayak temen sendiri
jadi kalau curhat2 begini emang gw ladenin..
terus gw bilang ke dia.. wen lo masih muda. ngapain sih pusing2.
kawin juga masih lama tho..

eh dia malah bilang “tapi mas, yang deketin saya itu orangnya ganteng,
Badannya yahud lagi..” gw menyerngit dan nebak.. *itu tukang bangunan sebelah?*
terus dia malu2 dan bilang.. iya mas.. tampan anaknya.
wah wah.. berarti bener dugaan gw. kalau tukang sebelah itu udah masuk
kategori ganteng, berarti gw dewa.

Gw juga jadi ingat. kemaren burung nuri gw gak mau minum susu.
FYI burung nuri gw gak pernah makan apapun, hanya minum susu saja.
tiba2 dia berhenti minum susu.. dan pembantu gw dengan briliannya bilang
“ini kayaknya cacingan mas” ucap dia ngangguk2 sotoy.

gw yang shock dengan analisinya cuman bilang “mungkin”.
nah besoknya gw ngeliat nuri gw teler kayak abis pletokan.
dan gw panggil mbak gw.. dan bilang itu nurinya sakitnya tambah parah tuh
terus dia sambil nyapu ngejawab “tenang aja mas, tadi pagi udah saya kasih combantrin” ujarnya girang

“ha? combantrin? kamu beli dimana?”, dia ngangguk bangga dan bilang
“iya saya beli di bu tek2 (ibu2 yang punya apotik deket rumah), terus
saya campurin aja ke susunya, diminum habis!”

“oo.. ok.. terus kamu kasih semua?”
“nggeh mas(ho-oh)”. terus gw diam dan terduduk di kursi..
terus gw ngomong dalam hati.. “astaga dosis buat manusia anak2 aja setengah botol..”
nuri.. tragis nian nasibmu.. TRAGIS!!
lebih tragis daripada sinetron tersanjung yang sudah jadi SAGA kayak star wars.

udah udah..
gw cerita segini dulu.. gw mau cabut beli bear brand buat nuri gw..

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

