Cerpen buatanku

Untitled

matanya masih agak menutup,stlah ia mendengar bunyi alarm dan melanjutkan tidurnya lagi. Tiba-tiba saja ia membuka kedua matanya dan berkata “aq kan uda berjanji untuk mengungkapkan isi hatiku hari ini kepadanya!” ,bergegas ia meninggalkan tempat tidur yg berantakan itu & menuju kamar mandi.

Kemudian dengan sangat tergesa-gesa dan berdandan apa adanya, ia ambil dua potong roti untk sementara mengganjal perut kosongnya, selagi merapikan buku” yg harus dibawanya hari ini. Dikeluarkannya motor butut yg bensinnya sdh ia habiskan semalam mencari rumah pujaan hatinya di sekitaran pasar kasin, dekat mergan yg hasilnya nihil. Ia masih sangat kecewa karena tak mendapati rumah pujaanya, ia tengok isi dompet kulit, tercecer uang ribuan yg sdh lecek dan beberapa uang recehan yg masih tersimpan, ia belanjakan membeli bensin di daerah Ski. Untung saja uang yg dibawanya cukup untuk membeli 1liter bensin.
Namun apalah dikata nasib menimpanya, setelah membeli bensin,ban motornya bocor,  “sialan,udah duit abis buat bensin,skrg ban motor yg rewel, masa, aq harus jalan kaki ke sekolah,huhh!” umpatnya. Terdengar sayup suara memanggil namanya, salah satu temannya menyapa dan berhenti sejenak. “ngapain ga kamu naikin motormu,vin??” sapanya dengan wajah penuh sindiran. “ga liat apa,ban bocor kayak gni” ,sahut alvin. “iya..iya.. Liat,ngono aja marai,cepet tua lo” balas mbeg. “bek,pinjem duit donk,buat ke tukang tambal” pinta alvin. “waduuu..kyknya ga ada deh vin,ni aja buat jajan ntar” jawab mbeg. “besok q balikin deh,apa susahnya sih ga jajan sehari aja, kamu ga bakal mati kelaperan kok,lagian.. Masa tega ngeliat temennya kesusahan gini?” rayu alvin, akhirnya mbeg minjemin duitnya. Setelah 20menitan betulin ban, mrekapun berangkat kesekolah sama2 sambil bercanda. Alvin pun senang,namun lain lagi wajah mbeg yg agak cemberut… Sesampainya di sekolah,alvin langsung dimarahi sama temen” bandnya, karena alvin udah lalai,dateng telat acara seleksi.

Tanpa persiapan,terlebih alvin yg sering bolos latihan,karena setiap diajak latihan,ia selalu beralasan yg macam-macam dan lebih mentingin mencari rumah pujaanya.. Tibalah nama bandnya Spark yg berarti percikan itu naik panggung. Reta di drum,tabah di bass,deby di gitar,dan alvin sendiri di vokal mulai melantunkan ‘my sacrifice’nya creed disusul lagu radja. Diikuti ke 8 band lain yg ikut audisi. Setelah 2 jam dari awal acara ini, alvin mulai bingung dan sambil menunggu keputusan juri. Alvin merasa kalau janjiny tak akan dia ucapkan pada pujaannya,dia terlalu bingung dengan keharmonisannya bersama temen2 di bandnya mulai merenggang.

Sambil menunggu keputusan juri. Temen bandnya saling berpandangan kosong sesaat. “kalian pada kenapa sih? Liat aq kayak liat hantu aja,emang tadi ada yang salah?!hah!” seru alvin.
“iya emang! Ni semua kacau karena kamu vin, kamu selalu nomer duain band ama pujaan anak IPA itu, liat aja..

Saban kita jamm slalu ga konsen,barusan..?maen kita ancur, inget ga ama visi misi band ini berdiri?!” ujar debi berontak.
“kamunya aja yg egois,knpa si slalu ngubung2in masalah band ama Rinasa! Ga suka aku deket sama dy??” balasnya.
“iya!aq ga suka!!cukup khan!”debi panas.
“terserahlah kamu mw bilang apa tentang dy,toh itu bukan hal yg perlu dibesar-besarin.. Yg pnting sekarang masalah pengumuman!aq males debat lagi” alvin pasrah.
“vin,emang ada benernya kata debi,kamu jg musti bisa dong ngatur waktu antara latihan sama anak IPA itu, ranasi..risana.. ato apalah!” tabah komentar
“rinasa!!!”pertegas alvin
“sekarang gini aja,kalo band kita dapet tempat,kita sepakat ijinin kamu sm doimu,tapi kalo ga.. Kamu traktir kita makan di roker semua,sepuasnya,gimana??”reta nyahut
“yahh..gimana si ta,kq keluar dari inti masalah!”debi ga terima
“udahlah,kadang” manusia kan juga butuh penyegaran..manusiawi lah,kamu aja..demen bgt liat bokep pas lg mupeng bgt.. dan alvin mencoba ndketin rinasa itu,kan kita ga rugi,seandainya alvin jdian..traktiran bukan?!” reta coba nurunin emosi.
“nha!!itu baru solusi..tp traktiran gado2 aja ya?roker kan mahal,seporsi uda berapa,belum minumnya,trus temen2 yg lain.. Bisa miskin mendadak dong,tapi ga papa deh..demi cintaku ke rinasa,itupun ga jadi masalah” alvin memelas
“gitu po’o dari tadi,satu band kok berantem..udahlah,kita kan dah pada gede. Damai kan lbh enak..yoi kan!” reta nambahin
“okelah kalo gitu..tp awas!kalo sampe siaran masalah film2 ke putri…upss!”debi keceplosan
“putri…ohw,jadi ada yg suka nhe sama putri?,siarin dikit ah”sahut reta,debi melotot.
“ga..ga..ga becanda lagi,hehehe.. Tapi kalo dikiiiiiitt gmana?”
dan becanda mereka terhenti,tatkala suara mikropon yg sedang cek ricek..

“ehmm.. Cek.. Cek.. Ok! 8 band sudah unjuk kebolehan, dan kini kami ketiga juri akan mengumumkan 5 dari 8 band yang terbaik berdasarkan penilaian kumulatif. 2 band yang akan ikut pertama adalah…

..dengan nilai total 357, inisialnya S,.. Silverclone (disambut dengan sorak-sorai para personilnya yang td main pake kostum gotik.siang2 gini?)..
“Berikutnya, dengan total nilai 401 berinisal B.. Yang punya nama Be Able To,selamat” (wihh..heboh de orang2nya,pada loncat2,lari2an.. Pdhl lagu mereka are u gonna be my girlnya jet..bagus sih).
“Tiga besar!!mari bersiap” juri melebih-lebihkan
“Vin, smoga band kita nyantol ya..” harap reta
“alah,mukjizat jin iprit mungkin,ga bakal mungkin, berani taruhan 4 porsi mpek2 bu Sum deh kalo masuk” debi pesimis. “dan! dengan total nilai 512,band dgn inisial K” juri berseru
“K, emang ada??..tu kan 3 besar aja kita ga masuk,mending cabut aja”debi pesimis
“dann,,mereka adalah spark!!”juri semangat
“HAHHAH!!wih,edan..juri uda edan,dapet juara 3″debi ga pecaya
“ya allah,engkau memang tau apa yang hamba-Mu pinta.. Terimakasih ya allah” alvin bersyukur,sdangkan tabah cuma duduk dengan ekspresi muka ga jelas.

Perayaan para personil spark ga begitu meledak-ledak,mereka tetep tenang walau pada ga terima ini kenyataan apa bo’ongan. Tapi yang jelas lagu” yang mereka bawain tadi terkesan manis, karena si alvin menyanyi santai tanpa terkesan asal-asalan.

“akhirnya..kita bisa maen sepanggung sama band terdahulu,wahh..nikisae i’m comingg”tabah ngimpi
“woi,slamat yah!band kalian jdi juara,pnampilanny manis lo tadi” ucap temen2 sekolah kita walau pada ga ada yg kenal dan kebanyakan adalah adik kelas.
“jadi, aq bisa langsung balik ke sang target nii” alvin nyelonong karena ga sabar pengen lanjutin pedekate ke rinasa.. Cewek imut,berbadan kecil,dan selalu menghiasi hatinya….. Kali ini alvin akan mengutarakan perasaannya ke rinasa..

Di depan ruang guru.. Alvin ngeliat rinasa lagi jalan sama etik,temen OSISnya,sambil membawa map2 berisi proposal kegiatan gitu. Alvin yg abis minum segelas teh itu langsung nyamperin dan berdoa…
“Ya Allaahh.. Secepat inikah engkau menjawab doaku.. Berilah hamba kekuatan”
Target udah di depan mata,dan saatnya alvin berjuang demi cintanya rinasa…

Ciiiittt..bunyi sepatunya beradu dengan lantai, “siang, Na?” sapa alvin mengagetkan.
“siang juga vin. Ada apa nih? Nggak biasanya?” rinasa heran
“ihh, kok cuma Na aja yg disapa..hmm” etik sebel
“nggak apa-apa. Alvin cuma mau kasi tau aja kaln hari ini Na keliatan lebih cantik..”rayu alvin.
“Aaah,bisa ajaaa.. Makasih ya?”
“0h iya Na,ada waktu sebentar ga.. Ada yang mau alvin bicarain”
“Mmm, bisa kok vin, mang mau bicarain apa, kok jadi serius bget”
“Nggak penting sih, tapi perlu..lu..lu.. buat dinyatakan”
“Dimana ??…”
“Bangku, di depan kelas IPA 2 aja”
sekejap lalu mereka duduk berdua berhadap-hadapan.

“Mmmm…gini lho Na,”
“Kenapa kok grogi gitu.. Iya aku tau, kamu masuk juara audisi tadi tu khan,slamat yah” seraya tangan Na ke arah alvin
“Iya.. Tapi bukan itu.. Gini.. Sebenernya aku su… Aku suka kamu. Sejujurnya yah.. Mungkin aku ga pantes bilang gini. Tapi aku ga bisa terus2an memendamnya..” alvin serius
“Alvin… Sori banget yah, Na ga bisa… Kamu jangan ga enak dlu ya,nanti malem biar Na telpon alvin,ya sekitar jam 7an gitu..ga papa kan vin” Na berusaha tidak mengecewakannya
“Na, jangan lupa ya…”
“Aku ga akan lupa kok. Yaudah dulu vin, Na musti ngurusin OSIS yg tiap hari nggak ada habisnya”
“Jangan lupa makan siangnya,Na…” alvin membalas, saat rinasa yg sudah meninggalkan bangku.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: